Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Sunday, December 27, 2015

Download Aplikasi Pembukuan Bendahara versi Excel

Aplikasi Pembukuan Bendahara versi Excel

Bendahara merupakan salah satu bagian yang ada dalam Instansi Sekolah. Peran bendahara yakni sebagai pemegang tanggung jawab atas keuangan sekolah baik yang disimpan, digunakan, dan transaksi keuangan sekolah harus dapat dilaporkan oleh bendahara. Mengingat pentingnya peran bendahara sekolah, maka bagi Bapak/Ibu yang berprofesi sebagai bendahara, harus dapat memegang amanat dan tanggung jawab yang diberikan sekolah.
Bentuk tanggung jawab bendahara adalah dengan pembuatan laporan pada setiap transaksi keuangan sekolah yang terjadi. Bendahara harus dapat memberikan laporan konkrit sebagai bukti bahwa kegiatan transaksi keuangan dapat dipertanggungjawabkan. Berikut ini adalah aplikasi yang dapat Bapak/Ibu gunakan untuk membantu pengolahan pembukuan administrasi bendahara dengan memanfaatkan Program Ms Excel. 
Beberapa fitur dalam aplikasi ini diantaranya :
Proses data
  1. Rekam Data
  2. Posting data

Utility
  1. Restore Data
  2. Hapus Data
  3. Halaman Database
  4. Backup Database
Referensi
  1. Satker
  2. Saldo Tahun Sebelumnya
  3. Tanggal awal & akhir bulan
  4. Program Kegiatan Output
  5. Pagu
Laporan
  1. Cetak Buku
  2. LPJ Bendahara
  3. BA Pemeriksaan Kas & Rekonsilasi
  4. Saldo Rekening
  5. Reliasisasi Belanja
Tambahan
Lain lain

Beberapa tampilan dari aplikasi Pembukuan Bendahara
Aplikasi ini dapat digunakan dalam pembukuan Bendara Sekolah untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Sederajat. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu dalam pengolahan pengadministrasian dan pembukuan Bendahara, apabila aplikasi ini bermanfaat silahkan bapak/ibu bagikan/share, salam Pendidikan dan terima kasih.

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top