Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Sunday, January 24, 2016

Langkah Cek Tabungan PNS di BAPERTARUM Tahun 2016

Langkah Cek Tabungan PNS di BAPERTARUM - Bapertarum PNS merupakan singkatan dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil. Bapertarum PNS merupakan salah satu lembaga pemerintah non kementerian khusus untuk melayani bantuan Tabungan Perumahanan bagi Pegawai Negeri Sipil. 

Sejak didirikan tahun 1993 BAPERTARUM-PNS telah melakukan beberapa kebijakan dan upaya yang bertujuan untuk semakin meningkatkan kelayanannya kepada PNS.

Tahukah Anda PNS setiap bulannya gaji PNS dipotong untuk Taperum (tabungan perumahan ini) besarannya tergantung mulai dari 3 ribu hingga 10 ribu rupiah per bulannya. Memang sih nilainya tidak seberapa besar dibanding gaji kita. Namun paling tidak kita mengetahuinya. 

Nah berikut ini akan kami info PNS akan berbagi mengenai cara mengecek otomatis jumlah tabungan perumahan kita di Bapertarum PNS. Langkah Cek Tabungan PNS di BAPERTARUM

Pertama silakan masuk ke alamat web DISINI

Yang kedua ingat kapan kita diangkat CPNS dan golongannya
Karena saya sendiri belum CPNS/PNS jadi sebagai contoh teman saya di SD diangkat CPNS di golongan II per 1 Maret 1997
Kemudian naik pangkat sampai ke golongan IVa per 1 Oktober 2012
Maka pada Golongan II tanggal teman saya diangkat CPNS di golongan IV saya isi naik pangkat ke IVa. 

Maka secara otomatis akan didapatkan total tabungan kita di Bapertarum PNS. Kelihatan kecil sekali tapi kalau dihitung hingga pensiun dan golongan kita tinggi kan lumayan juga hasilnya nanti. Senangnya sudah pensiun, bareng suami/istri dan anak jalan-jalan. Kapan diangkat! Ngarep.Com

Catatan :

Perhitungan dan Besaran IuranPerhitungan Pengembalian Tabungan merupakan akumulasi dari iuran tabungan yang dipotong setiap bulannya dari gaji PNS sesuai dengan golongan yakni, gol I 3 ribu rupiah, gol. II Rp 5.000, Gol III Rp 7.000, Gol IV Rp 10.000,-

Terima kasih terlah mengunjungi artikel yang berjudul "Langkah Cek Tabungan PNS di BAPERTARUM" jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top