Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Thursday, January 28, 2016

Penerbitan NRG Otomatis dari Ditjen GTK, Ini Syaratnya

Penerbitan NRG Otomatis dari Ditjen GTK, Ini Syaratnya - Berita terbaru mengenai Serifikasi tahun 2015 kemarin mengenai NRG (Nomor Registrasi Guru) dalam mengikuti Sertifikasi PLPG di masing-masing rayon kabarnya tidak akan mendapatkan sertifikat.

Hal ini dimaksudkan agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. NRG nantinya tidak dimintakan berkas lengkap seperti yang dulu. Sistem mendapatkan NRG kali ini sangat simple.

Berita ini saya Repost dari Pak Tagor Alamsyah Harahap:
Assalamu'alaikum wr wb
Kami infokan bahwa semua yang lulusan sertifikasi tahun 2015 akan diterbitkan NRG otomatis dari Ditjen GTK tanpa ada pemberkasan dari guru karena berkas sudah dianggap valid pada saat ikut sertifikasi.
Jadi untuk menghindari oknum-oknum yang memanfaatkan momen ini Ditjen GTK tidak meminta berkas apapun dari guru untuk dikirim ke pusat dan penerbitan NRG akan muncul pada saat lembar SKTP sudah valid. Trims

Intinya pihak Ditjen GTK tidak meminta berkas yang diusulkan sebagai syarat keluarnya NRG, NRG akan muncul sendiri apabila data PTK yang pernah mengikuti sertifikasi 2015 sudah valid. Dalam hal ini adalah Dapodik data PTK harus valid terutama PTK yang mendapatkan Tunjangan Fungsional/Sertifikasi.

Saya sendiri malah suka memusatkan data ke yang PNS ketimbang data saya sendiri, hingga saat ini saya malah masih kurang 24 jam karena saya mementingkan data PNS.

Yah nasib OPS, memang selalu di belakang semoga saja mereka PNS tidak lupa dengan janji-janji yang harus ditepati, minimal naik lah untuk keuangan OPS.

Terima kasih sebelumnya, jika ada yang kurang berkenan dihati, mohon dimaafkan salam dari saya dan jangan lupa share artikel "Penerbitan NRG Otomatis dari Ditjen GTK, Ini Syaratnya" jika bermanfaat.

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top