Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Monday, February 22, 2016

Berikut Ini Adalah Ciri-Ciri Anak Berbakat

Berikut Ini Adalah Ciri-Ciri Anak Berbakat - Di dunia in pasti ada suatu pengecualian sesuatu yang luar biasa atau melampaui kondisi di luar kelaziman. Sebut saja anak-anak jenius. Mereka ini dikaruniai talenta, kebisaan dan kecerdasan yang melewati anak-anak di usianya, Namun yang terpenting adalah bagaimana para orang tua mengarahkan mereka secara benar dan tepat sehingga talenta itu tumbuh subur dan bermanfaat untuk banyak orang.

Berikut ini adalah ciri-ciri anak berbakat.
Si kecil pasti berbakat jika Anda menemukan perilaku seperti berikut:

1. Keterampilan motoriknya lebih cepat dari teman sebaya. Jika anak dapat berjalan, berbicara dan makan sendiri tanpa bantuan orang lain serta lebih awal dibanding anak-anak seusianya, maka ini merupakan indikasi anak potensi berbakat melesat secara kuantitatif,

2. Penguasaan bahasanya dapat melesat secara kuantitatif, rentang perhatiannya lebih lama, dapat mempertahanjan pembicaraan lebih lama dengan kalimat yang kompleks dan mampu berkonsentrasi penuh saat diajak bicara, juga berminat pada buku dan gambar.

3. Waktunya untuk tidur relatif lebih pendek, memiliki rasa kewaspadaan dan sikap eksploratifnya terhadap lingkungan tinggi.

4. Memiliki inisiatif mencoba mainan atau suatu objek dan warna dalam imajinasinya.

5. Anak lebih cepat menguasai kemampuan berbicara, tersenyum pada orang lain, mengucapkan huruf yang berbeda, penggunaan bahasa dengan cara yang bermakna, banyak bertanya, berespons terhadap nama, dapat menirukan kata-kata dengan lancar, mencari suara dengan mata, mengenali jenis kelaminnya lebih cepat dengan anak sebayanya, serta menggunakan kata ganti saya dan kamu lebih cepat dengan anak seusianya. (Sumber Dr Rini Akbar Hawadi)

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top