Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Friday, February 5, 2016

Cara Mengisi Form Akreditasi & Program Inklusi

Cara Mengisi Form Akreditasi & Program Inklusi - Pada tabulasi akreditasi diisi dengan akreditasi sekolah tersebut, SK akreditasi, TMT akreditasi, TST akreditasi (kosongkan jika sekolah sudah tidak terakreditasi), jenis akreditasi, dan terakhir lembaga yang mengeluarkan SK akreditasi. Untuk sekolah yang belum terakreditasi, formulir ini dikosongkan.

Selanjutnya, isian program inklusi ini dikhususkan untuk sekolah yang mengadakan program inklusi. Dimana inklusi itu sendiri adalah sekolah-sekolah normal yang menyelenggarakan/ menerima peserta didik yang berkebutuhan khusus. Isian pada tabel program inklusi ini adalah kebutuhan khusus yang dilayani, SK program inklusi, TMT program inklusi, TST program inklusi (kosongkan jika sekolah masih mengadakan program inklusi), dan keterangan tambahan terkait program inklusi sekolah.
Program inklusi adalah program di sekolah regular baik SD maupun SMP yang menerima peserta didik berkebutuhan khusus dan ini biasanya ada surat resmi penunjukkan dari dinas pendidikan provinsi ke sekolah-sekolah tertentu yang menyelenggarakannya di wilayah kerjanya.
Terima kasih atas kunjungannya pada artikel "Cara Mengisi Form Akreditasi & Program Inklusi" semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top