Education

Blog Operator Berisi Mengenai Tutorial Pendidikan

Powered by Blogger.

Monday, February 22, 2016

Ini Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUDNI

Kali ini saya akan membagikan cara melihat atau mengecek hasil sinkronisasi Dapodik Paudni, ini penting untuk melihat apakah data sekolah bapak ibu terkirim atau tidak ke server dapodik paudni.

Baiklah tanpa perlu panjang lebar pertama bapak ibu buka alamat ini :  http://118.98.233.177:616/#/ (dicopy saja)

Maka akan muncul gambar tampilan seperti dibawah ini,
Lalu klik daftar pengiriman (menu di sebelah kiri)


Setelah daftar pengiriman diklik maka tampilan nya akan seperti gambar dibawah ini, pada kolom rentang waktu isi sesuai rentang waktu yang ingin bapak ibu lihat, 
Kemudian isi pada kolom "kata kunci / NPSN" dengan NPSN lembaga PAUD bapak ibu, pada propinsi pun diisi sesuai dengan wilayah bapak ibu,



Tunggu beberapa saat maka akan tampil data hasil pengiriman lembaga yang sudah melakukan pengiriman, dibawah ini adalah foto hasil pengiriman dapodik lembaga tempat saya bekerja.
Jika statusnya selesai maka tunggu sampai diterima server, namun jika gagal bapak ibu sebaiknya melakukan pengiriman ulang atau yang kita kenal sinkronisasi sampai berhasil, usahakan koneksi internetnya yang stabil ya.
Semoga tips ini bisa membantu.

opsmembara adalah blog mengenai tutorial dan pengalaman saya sebagai Operator Sekolah semua kendala dan solusi dapat diselesaikan dengan cara mencoba dan terus belajar.

Back To Top